Wako Pekanbaru "Pengawas Sekolah Bukan Tempat Buangan"

Wako Pekanbaru
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA)- Dalam pelantikan Eselon IV dan 122 Kepala sekolah dan pengawas sekolah di Pekanbaru yang di gelar  Rabu (13/03/2013). Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menegaskan bahwa jabatan pengawas sekolah bukanlah jabatan hina. Pasalnya yang diangkat menjadi pengawas adalah kepala sekolah yang berprestasi dan memiliki wawasan lebih dari Kepala sekolah.

"Kepala sekolah yang diangkat jadi pengawas adalah promosi bukan sanksi," Pengawas Sekolah Bukan Tempat Buangan," ujar Firdaus di hadapan ratusan kepala sekolah yang baru di lantik.

Selama ini lanjut Firdaus kalau ada kepala sekolah di mutasi ke pengawas sekolah sudah dinilai tidak baik.

Dalam pelantikan ini Firdaus berpesan agar kepala Dinas Pendidikan memperlakukan para pengawas sekolah sesuai aturan yang berlaku.

"Kita ingatkan Kepada kepala dinas di ingatkan agar para pengawas di perlakukan sesuai aturan, karena mereka sudah eselon III dan di berikan ruang khusus," harapnya.

Firdaus menambahkan, mutasi kali ini rotasi dan promosi dan dinilai penting. "Ini adalah titik awal perubahan, saya minta bapak ibu kepala sekolah sebagai  agen-agen perubahan," tandasnya.

Laporan: VA

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index